PB Alkhairaat Dukung TAA 2021

Ketua Umum PB Alkhairaat, Habib Ali bin Muhammad Aldjufri.

TERNATE-pm.com, Abnaulkhairaat lintas angkatan di Maluku Utara yang tanpa pamrih berupaya melaksanakan Temu Akbar Abnaulkhairaat (TAA) 2021 dengan berbagai rangkaian kegiatan untuk menyambut HUT Alkhairaat ke 91 pada 30 Juni nanti, mendapat dukungan dari Pengurus Besar (PB) Alkhairaat, Palu.

Ketua Umum PB Alkhairaat Habib Ali bin Muhammad Aldjufri mengimbau kepada seluruh abnaulkhairaat untuk bersama merayakan Temu Akbar Abnaulkhairaat 2021.

"Alhamdulillah, hari ini walaupun tidak bertatap muka, saya atas nama Pengurus Besar Alkhairaat telah mendengar berita bahwa akan diadakan Temu Akbar Abnaulkhairaat di Maluku Utara. Yang akan dilaksanakan di Halmahera Utara, Halmahera Tengah, dan Halmahera Selatan. Mari sama-sama kita saling menjalin silaturahmi untuk meriahkan TAA agar tali silaturahmi kita lebih dekat, dan akan lebih baik, demi perkembangan Alkhairaat ke depan yang lebih semarak," kata Habib Ali, via video yang diunggah, Rabu (13/1/2021) kemarin.

Dengan rendah hati Habib Ali menambahkan,"semoga Allah SWT menjadikan niat kita diridhoi Allah SWT, dan menjadikan apa direncanakan itu menjadi satu kesuksesan besar dan mendapatkan ganjaran yang besar dari Allah SWT."

Terpisah, Ketua Bidang Badan Otonom Komwil Alkhairaat Malut, Hasbi Yusuf mengaku, TAA 2021 yang akan dilaksanakan abna/alumni lintas angkatan merupakan hal positif dan harus didukung oleh pengurus Alkhairaat di daerah ini: Komwil, Komda, pimpinan pondok dan pimpinan madrasah. Karena TAA ini diyakini berdampak efektif bagi syiar Alkhairaat sebagai salah satu basis pendidikan keumatan (Islam) di Malut.

Hasbi berharap, seluruh struktur kelembagaan Alkhairaat berkolaborasi erat dengan kelompok/pihak abnaulkhairaat, maupun alumni yang merupakan komponen cadangan strategis Alkhairaat.

"Saya mengimbau kepada semua untuk sukseskan TAA 2021, Alkhairaat jaya," ujarnya di Sekretariat Panitia TAA, Kalumpang Ternate.

Sementara, anggota Stering Commite TAA 2021 Hidayatussalam berharap TAA ini tak sekadar berkumpul dalam semangat silaturahmi. Tapi, bernuansa kolaborasi ide/gagasan dan visi berbagai komponen abnaulkhairaat di Malut, diarahkan pada usaha-usaha nyata. Menghidupkan dan membesarkan eksistensi pendidikan Alkhairaat khususnya di tingkat Madrasah Diniyah (Madin) Alalawiyah/Madrasah Ibtidaiyyah.

"Karena pada level pendidikan tersebut sangat efektif untuk membangun karakter building bagi generasi Alkhairaat di masa depan,"tandasnya.(ra/red)

Komentar

Loading...