PDIP Halsel Bagikan 400 Paket Sembako

Bantuan Sembako

LABUHA-PM.Com - DPC PDI Perjuangan Halmahera Selatan bergerak membantu masyarakat yang terdampak virus Corona (Covid-19) di sisa bulan suci Ramadhan ini.

Sejumlah langkah digeber para kader partai berlambang banteng itu dengan membagikan ratusan paket sembako untuk anak yatim piatu hingga masyarakat terdampak. Bantuan sembako tersebut tak dibagikan langsung kepada penerima, namun diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPC PDIP Benyamin H Daud dan Ketua Bapilu La Jamra H Zakaria kepada masing-masing pengurus ranting.

Mereka kemudian mengambil paket bantuan di Sekretariat DPC PDIP Halmahera Selatan, Rabu (13/5). Bantuan ini akan disalurkan di masing-masing wilayah kecamatan melalui masing-masing pengurus PAC. Pembagian dimulai dari Desa Hidayat, Marabose, dan Labuha, Kecamatan Bacan, Bacan Selatan, Bacan Timur, Batangloman, dan akan terus dilakukan secara berkelanjutan.

Ketua DPC PDIP Halmahera Selatan Benyamin H Daud mengatakan, pihaknya menyiapkan 400 paket bantuan sembako untuk tahap pertama. Bantuan tersebut akan disalurkan oleh kader di tingkat kecamatan maupun tingkat desa. “Mereka yang paham betul kondisi di akar rumput, bagiamana kondisi tetangga kanan kirinya. Dengan begitu bantuan bisa tepat sasaran kepada mereka yang berhak,” kata Bunyamin.

Dikatakan, kader PDIP di akar rumput sebelumnya mendata warga terdampak untuk diusulkan mendapat bantuan tersebut. Benyamin mengatakan, langkah PDIP Halmahera Selatan ini bagian dari gerakan gotong royong nasional untuk membantu pemerintah mengatasi berbagai masalah terkait penyebaran virus corona.

"Ketua Umum (Ibu Megawati Soekarnoputri) memerintahkan keluarga besar PDIP di seluruh Indonesia untuk bergotong royong menghadapi masalah penyebaran corona. Ini bukan soal politik, tapi kemanusiaan, kita buktikan Indonesia bersatu bisa melewati situasi yang tak mudah ini," ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya berharap aksi konkrit tersebut turut membantu masyarakat dalam menghadapi situasi kekhawatiran penyebaran Covid-19. "Semoga ini bisa membantu masyarakat. PDIP Halmahera Selatan sebagai partainya wong cilik akan terus berjuang nyata untuk masyarakat. Di PDIP, kami terus diajarkan untuk mengembangkan jalan kemanusiaan, melalui gotong royong. Saya syukuri, PDIP hadir di berbagai kesulitan warga. Termasuk di masa krisis Covid-19," pungkasnya. (red)

Komentar

Loading...