PDP dan OTG di Malut meningkat, ODP menurun

TERNATE- PM.com, Berdasarkan hasil pengelolahan data di pusat data dan informasi gugus tugas penanganan Covid-19 Maluku Utara (Malut) yang diperoleh dari dinas kesehatan kabupaten/kota dan KKP kelas III per hari ini selasa (12/5/20) dengan hasil data.

"Jumlah OTG (orang tanpa gejala) 407 orang, jumlah ODP (orang dalam pemantauan) 132 orang, jumlah PDP (pasien dalam pemantauan) 21 orang, sedangkan status terkonfirmasi Covid-19 masih sebanyak 54 orang dan jumlah kasus sembuh sebanyak 8 orang," ungkap dr. Alwia Assagaf.

Jumlah OTG pada hari ini adanya penambahan sebanyak 9 orang secra keseluruhan. Dikarenakan adanya tracking terhadap pasien positif terutama di Kab. Kepualauan Sula. "Namun ada juga pengurangan di Kab. Halmahera Barat dan Halmahera Selatan dikarenakan telah selesai masa pemantauan selama 14 hari," ucap dr. Alwia.

Sedangkan untuk kasus ODP terjadi penurunan secar keseluruhan sebanyak 5 orang, karena selesai masa pemantauan, dan hanya di Kab. Kepulauan Sula ada tambahan sebanyak 6 orang.

Sementara untuk kasus PDP pada hari ini, adanya peningkatan sebanyak 6 orang dari Kota Ternate 5 orang dan dirawat di RSUD Chasan Bosorie saat ini sedangkan 1 orang berasal dari Kepulauan Sula, dirawat mandiri di rumah. (Ris/red)

Komentar

Loading...