Peduli Covid-19, Astri T Yasin Beri Bantuan APD dan Sembako

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara (Malut) Astri T. Yasin saat memnyerahkan bantuan APD di UPTD Puskesmas Weda.

WEDA-PM.com, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara (Malut) Astri T. Yasin, memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Umum (RSU), dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Weda.

Anggota Deprov Dapil 3 Maluku Utara ini mengatakan, bantuan APD ke RSU dan Puskesmas sebagai bentuk aksi peduli Covid-19. APD yang disumbangkan ke RSU sebanyak 50 buah, sedangkan APD untuk Puskesmas Weda sebanyak 10 buah. Bantuan APD untuk medis yang diserahkan anggota Deprov dua periode itu, langsung diterima pihak RSU maupun Puskesmas.

"Sumbangannya atas nama pribadi. APD 10 buah ke puskesmas weda, dan 50 buah ke RSUD Halteng," kata Astri, Rabu (29/4/2020).

Astri mengatakan, tenaga kesehatan adalah orang di garda depan yang bersentuhan langsung dengan pasien. Bahkan orang yang sangat beresiko tertular Covid-19.

"Batuan APD ini untuk membantu mereka para tenaga kesehatan di RSU dan Puskesmas, dan digunakan untuk menangani pasien Covid 19," ucap anak dari wakil Gubernur Malut ini.

Selain bantuan APD untuk medis, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini juga memberikan bantuan berupa paket sembako untuk anak yatim dan janda di Weda.

"Bantuan sembako saya bagikan ke janda-janda dan anak yatim,"ungkapnya. (msj/red).

Komentar

Loading...