poskomalut.com
baner header

Pekan Depan, Enam Ranperda Diparipurnakan

TIDORE-PM.com, Sebanyak enam Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore, akan disampaikan Wali Kota melalui Rapat Paripurna. Keenam Ranperda itu, yakni Ranperda tentang Retribusi Pelayanan Tera, Ranperda tentang perubahan atas peraturan daerah kota Tidore kepulauan nomor 1 tahun 2013 tentang retribusi pasar, Ranperda tentang perubahan atas peraturan daerah nomor 3 tahun 2013, tentang retribusi pasar grosir/ pertokohan, Ranperda tentang perlindungan perempuan dan anak korban kekerasan dan Ranperda tentang Penanaman Modal  dan Rancangan Perda tentang  tata Ruang.

Kepala Bagian Hukum Setda Kota Tidore, Hj Bonita Manggis mengatakan, keenam Ranperda yang telah tuntas dibahas secara internal oleh Pemkot Tikep sudah diserahkan ke DPRD.

“Sesuai dengan rencana jadwal yang terkonfirmasi melalui Kepala bagian Persidangan Sekretariat DPRD Tidore. Paripurna pelaksanaan penyampaian akan dilakukan pada tanggal 20 Januari ini awal pekan depan,” ungkapnya.

“Ranperda yang kami ajukan ini merupakan Ranperda pada tahun-tahun sebelumnya yang belum selesai dibahas pihak DPRD, dengan alasan berbagai kesibukan agenda lainya, sehingga baru awal tahun 2020 kembali kami ajukan untuk disetujui menjadi Peraturan daerah (Perda) kota Tidore,’’ tambah Bonita. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: