Pekan Depan Giliran Wartawan yang Divaksin

Kadinkes Nurbaity Radjabessy

TERNATE-PM.com, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Ternate Nurbaity Radjabessy menyebutkan sambil menunggu tenaga medis di Kota Ternate menjalani vaksinasi, klaster selanjutnya yang akan menjadi prioritas adalah pekerja media alias wartawan.

"Kita akan segera layangkan surat ke semua perusahaan media di Kota Ternate, untuk mengajukan permintaan siapa-siapa yang nantinya direkomendasi bakal divaksin," ungkap Nurbaiti, saat dikonfirmasi via telepon kemarin.

Kata dia, pekerja media atau wartawan menjadi kelompok yang harus juga diprioritaskan. Sebab, seringkali melakukan aktifitas yang berinteraksi dengan banyak orang. "Di cluster tenaga medis, banyak juga yang tidak lolos screening. Dengan demikian, akan ada banyak sisa vaksin. Sehingga kita juga akan prioritas teman-teman wartawan," jelas Kadis.

Selain itu, dikatakannya sepuluh pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Ternate yang sempat mengikuti vaksinasi pada pencanangan di tanggal 15 Januari 2022 kemarin, bakal kembali melakukan screening pemeriksaan vaksinasi.

"Kemarin, beberapa pejabat yang tidak sempat lolos screening akan mengikuti tahapan pemeriksaan lanjutan," tuturnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini di Kota Ternate baru 74 orang yang divaksin. Sebagian besar yang telah mengikuti tahapan vaksinasi tidak memenuhi proses screening, disebabkan banyak yang mengidap penyakit bawahan. (agh/red)

Komentar

Loading...