Kadispora Launching Proper Papeda Di Kedaton Kesultanan Jailolo

Foto bersama pada saat launching proper papeda di kesultanan Jailolo

JAILOLO-PM.com, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora), Hi Imrat Idrus selaku reformer melakukan Launching Proyek Perubahan (Proper) Paskibraka Peduli Daerah Halmahera Barat (Papeda Halbar) yang dilakukan di Kedaton Kesultanan Jailolo.

Launching tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Halbar Syahril Abd Radjak yang juga merupakan reformer, Asisten 2 setda Halbar Marcus Seleky, staf Ahli bidang SDM Fredik Budiman, Sultan Jailolo Ahmad Syah bersama Permaisuri, Pabung Halbar Mayor Inf Nurcholis, Kasat Binmas Polres Halbar AKP Jusman Arifin, Kepala KPD Kehutanan Provinsi malut UPTD Halbar Rudi Suhendar, Camat Jailolo Kaherudin Syarifudin, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Halbar Abdan Mutaib, serta siswa siswi dan SMA di kecamatan jailolo dan beberapa tokoh agama.

"Tujuan dari proper Papeda Halbar ini sendiri untuk mendorong pemuda halbar bisa berkiprah dalam kancah pembangunan serta membantu pemerintah memajukan daerah kedepannya terkhusus Dispora,"kata kadispora Hi Imrat Idrus kepada Poskomalut.com, Jumat (5/06/20).

Sapaan akrab Hi Im menyampaikan, pengambilan nama PAPEDA dalam launching ini terinspirasi dari salah satu makanan khas yang ada di halbar, yaitu tepung sagu yang di masak dengan air.

Tidak hanya itu para peserta ditujukan kepada siswa siswi SMA yang memiliki semangat kepemudaan yang tinggi. Pihaknya juga menggandeng PPI Halbar dan beberapa stakeholder untuk memberikan materi mengenai wawasan kebangsaan sebagai motivasi tambahan kepada para siswa-siswi telah hadir hari ini.

Selain itu kegiatan ini juga melibatkan dinas kehutanan prov malut nan UPTD halbar.
"Kita juga diberikan bantuan sebanyak 200 bibit mangga, durian dan rambutan untuk ditanami di sekitar area kedaton ,"ungkapnya.

Ia mengatakan, launching proper ini disesuaikan dengan protocol covid19, jaga jarak serta gunakan masker sebagai APD dan peserta juga dibatasi, karena berada ditengah pandemi dan dipantau langsung oleh petugas gugus tugas covid19 kab halbar.

Sekda Halbar Syahril selaku mentor pada kesempatan ini, dirinya menyampaikan harapan kegiatan dapat memberikan kontribusi kepada pemkab halbar. Dan bagi peserta sendiri diharapkan apa yang diterima dari materi kegiatan ini bisa diserap dengan baik dan mengaplikasikan kedepan.

"Saya harap dengan adanya proper papeda halbar dikhususkan kepada peserta yang kedepannya akan menjadi pemuda-pemuda berwawasan agar nantinya bisa berkontribusi dalam pembangunan di Halbar,"tutupnya. (wm01/red)

Komentar

Loading...