Pelaku Pencurian di Banjar Baru Berhasil Diciduk Resmob Macan Gamalama

Tim Resmob Gamalama saat penyerahkan pelaku ke Tim Resmob Macan Kasel.

TERNATE-pm.com, Reserse Mobile (Resmob) Macan Gamalam berhasil meringkus seorang terduga pelaku pencurian di Kota Banjar Baru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Tim Macan Gamalama menangkap terduga pelaku di Pelabuhan Ahmad Yani, pada Rabu 9 Agustus 2023 pukul 16:30 WIT.

Informasi dihimpun jurnalis poskomalut.com, pada Jumat (11/8/2023) menyebutkan, pelaku berinansial TH diduga mencuri barang elektronik, yakni DJI Mavic Air2s, DJI Mavic AirS2 if batery, Sandisk Mikro SDXC, Sandisk Extrim Pro SDXC, Sorage Bacppack DJI Mavic, Sony A7 Mark II, Laptop Asus M41 dan LCD Proyektor.

Aksi pelaku itu pada Senin 10 Juli 2023 pukul 08:00 WITA, di Jalan Rusun Pjn H. Mistar Cokrokusumo Banjar Baru Selatan, Kelurahan Sungai Besar, Provinsi Kalsel.

Setelah mencuri TH kemudian dilaporkan korban yang merupakan rekannya, berinisial MAT ke kantor Polres Banjar Baru, Polda Kalsel atas dugaan pencurian biasa sebagaimana dimaksud dalam pasal 362 KUHP.

Kasat Reskrim Polres Ternate, IPTU Bondan Manikotomo dikonfirmasi membenarkan penangkapan yang dilakukan anak buahnya, yakni Tim Resmob Macan Gamalama.

"Benar terduga pelaku itu ditangkap Resmob Macan Gamalama dipimpin oleh Kanit, Bripka Rifai Sirfan," akunya.

Bondan bilang, penangkapan terhadap pelaku di Pelabuhan Ahmad Yani, setelah Resmob Macan Gamalama menerima informasi dari Resmob Polres Banjar Baru bahwa ada seorang terduga pelaku pencurian melarikan diri melalui KM. Sinabung ke Kota Ternate, Maluku Utara.

"Informasi itu anggota kemudian bergerak ke pelabuhan dan berhasil menangkap terduga pelaku sesuai dengan ciri-ciri yang disampaikan anggota Resmob Banjar Baru," katanya.

Setelah ditangkap lanjut Bondan, anggota Resmob Banjar Baru langsung menuju Ternate untuk menjemput terduga pelaku untuk diamankan ke Mako Polres Banjar Baru guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Sudah kami serahkan terduga pelaku tadi ke anggota Resmob Banjar Baru dan telah dibawa menggunakan pesawat. Kerugian korban sesuai laporan sebesar Rp45 juta," pungkasnya.

Untuk diketahui, terduga pelaku merupakan warga Kota Ternate, yang saat ini bekerja di salah satu kantor pemerintahan di Kalimantan Selatan.

Komentar

Loading...