Pelantikan Pengurus DPD KNPI Malut Dihadiri Ketua Umum Haris Pertama

Ketua DPD KNPI Maluku Utara, Imanulah Muhammad.

TERNATE-PM.com, Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku Utara siap digelar pada Minggu 24 April 2022, bertempat di Ball Room Sahid Bella Hotel, Kota Ternate.

Ketua DPD KNPI Maluku Utara Imanulah Muhammad saat diwawancarai mengatakan, dari laporan ketua panitia tidak ada kendala dan sejauh ini bentuk kesiapan pelantikan sudah 85 persen rampung.

Untuk 15 persen, kata Imanulah yang juga Panglima KAPITA Maluku Utara itu, diantaranya pendistribusian undangan kepada stakeholder, OKP/Ormas di bawah KNPI serta tamu undangan lainnya.

"Sejauh ini untuk kesiapan pelantikan sudah rampung, sisanya pendistribusian undangan saja dan itu soal tekhnis. Pada intinya, pelantikan yang dijadwalkan Minggu 24 April nanti siap digelar," kata Imanulah saat ditemui di Cafe Al-Hikmah, Toboko, Kota Ternate, Rabu (20/4/2022).

Selain, stakeholder, OKP/Ormas, organisasi kepemudaan lokal seperti KAPITA, GARDA NUKU, ketua-ketua pemuda se-Kota Ternate juga turut hadir memenuhi undangan pelantikan dengan semangat Kota Ternate menjadi tuan rumah kongres KNPI pada Mei nanti.

Imanullah bilang, DPP KNPI yang bakal hadir dalam pelantikan badan pengurus DPD KNPI Provinsi Malut sebanyak 10 orang, yaitu 5 orang pengurus teras di DPP KNPI dan 5 orang adalah panitia kongres yang diantaranya; Ketua Umum Haris Pertama, Sekritasis Umum Gandung Rajilul, Ketua Bidang Organisasi Ucok dan Wakil Ketua Umum Utama dalam struktur DPP KNPI yaitu Amin Ngabalin dan beberapapa wakil ketua di DPP KNPI.

"Pelantikan nanti dihadiri Ketum, Sekum, ketua bidang organisasi dan juga wakil ketua utama DPP KNPI, mereka tiba di Ternate pada Sabtu 23 April dan langsung bertolak ke Jailolo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) untuk menghadiri pelantikan badan pengurus DPD KNPI Kabupaten Halbar, setelah itu pada Minggu mereka menghadiri pelantinkan badan pengurus DPD KNPI Provinsi Malut, esokan 25 April, bertolak ke Ambon, sekaligus menghadiri kegiatan yang sama yakni pelantikan DPD KNPI Maluku," jelasnya.

Mantan Ketua KNPI Kota Ternate itu, berharap Pemerintah Kota Ternate bisa memberikan perhatian khusus dengan cara terlibat langsung memfasilitasi kedatangan DPP KNPI di Kota Ternate, Ternate juga merupakan tuan rumah pada pelaksanaan kongres.

"Bagi kami pelaksanaan Pelantikan DPD KNPI Malut ini merupakan pra kondisi menuju kongres nasional Mei mendatang. Untuk itu saya berharap kedatangan DPP KNPI ke Ternate mendapatkan perhatian khusus oleh pemerintah kota, karena Ternate merupakan tuan rumah pada pelaksanaan kongres nasional pemuda Indonesia nantinya," ucapnya.

Komentar

Loading...