Pelayanan Dukcapil Halteng Terbuka Untuk Warga Luar Daerah

Kamal Abd Hi Fatah, Kepala Dinas Dukcapil Halteng.

TERNATE-pm.com, Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Halmahera Tengah (Halteng) dinilai baik dari warga luar daerah.

Pasalnya, pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) Dukcapil dapat memudahkan warga dari luar Halmhara Tengah mengurus berkas pindah penduduk.

Pengurusan penduduk dari warga luar daerah untuk kepentingan melamar kerja di perusahaan.

Zainur Robbani (20), salah satu warga Ambon yang datang melamar kerja di PT IWIP mengaku merasa puas dengan pelayanan Dukcapil Halmahera Tengah.

"Beta (saya) dari Ambon dan baru tiba di Weda kemarin 11 Mei. Hari ini beta ada urus pinda penduduk di Weda untuk melamar kerja. Alhamdulillah, urusan beta hari ini so beres sekalipun dengan antrian yang cukup banyak,” ujarnya, Senin (15/05/2023).

Kamal Abd Hi Fatah, Kepala Dinas Dukcapil Halteng mengatakan targetnya kinerja hanya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk mereka yang barasal dari luar dari Halmaherah Tengah datang mengurus dokumen kependudukan harus merasa puas.

“Baik itu KTP elektronik, akta kelahiran, dan dokumen-dokumen lain yang dibutuhkan dari dinas kami. Olenya itu, kami akan terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.(mg01)

Komentar

Loading...