poskomalut.com
baner header

Pelayanan RSUD Ternate di Bulan Puasa Tetap Sama

TERNATE-PM.com, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ternate tetap lakukan pelayanan sesuai edaran aturan dari kementrian kesehatan.

Direktur RSUD Kota Ternate, Muhammad Assagaf mengatakan, pelayanan tetap dilakulan sesuai edaran dari kementrian yakni jam pelayanan tetap sama seperti sebelumnya yaitu dari jam 8 pagi sampai jam 15:30 sore.

“Cuma ada penambahan waktu untuk shift-shift jaga di UGD yang beroperasi selama 24 jam dan Untuk pelayanan berobat seperti di klinik juga di batasi, maksudnya adalah ada pembatasan waktu,” Ungkapnya, Selasa (14/04/2021).

Kata Muhammad Assagaf, RSUD Ternate juga tidak membatasi jumlah orang yang datang berobat selama bulan puasa.

Untuk vaksinasi, RSUD Ternate sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (dinkes) Ternate bahwa akan dilakukan sesuai jadwal.

“Terkait vaksinasi pihak kami sudah berkoordinasi dengan tim Dinkes Ternate, bahwa tidak ada penundaan waktu, dalam artian tetap di lakukan sesuai jadwal,” Ujarnya.

“Jadi kemungkinan besar ada strategi-strategi dari Dinkes, kalau RSUD Ternate kemungkinan akan melakukan vaksinasi setalah sholat tarawih, karena setelah berbuka pasti metabolisme tubuh jauh lebih baik,” Ungkapnya.

Sementara RSUD Ternate masih menunggu strategi dari Dinkes, dan Muhammad Assagaf berharap masih bisa di lakukan di Rumah Sakit (RS). (Mg01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: