Pemadaman Lampu Akibat Gardu PLN Hangus

Ilustrasi.

TERNATE-PM.com, General Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Ternate, Rizal Kambey, menyebutkan pemadaman listrik di Kota Ternate yang terjadi, Rabu (03/02) kemarin, sejak pukul 10.00 WIT disebabkan alat berupa PT trafo tenaga dan CT trafo arus pada gardu penghubung yang terletak di Kelurahan Kastela terbakar.

"Kita sudah upayakan mengganti alat yang terbakar, dan mudah-mudahan tidak lagi ada gangguan," ungkap Rizal, saat dikonfirmasi via telepon, Rabu (03/2) kemarin.

Kata dia, untuk memaksimalkan suplai listrik, pihaknya sempat diperbantukan PLTU dengan jumlah daya sebesar 10 Megawatt.

"Jadi ada tiga jalur ekspres dari Kastela ke Kayu Merah. Sedangkan yang hangus hanya satu saja," sebutnya.

Dikatakannya, penyebab terbakarnya gardu penghubung ini lebih disebabkan pada jaringan penghubung masih menggunakan sistem distribusi bukan transmisi. Menurut dia, estimasi pengerjaan belum bisa dipastikan. Karena hingga saat ini sedang dalam proses perbaikan.

"Kita tidak bisa pastikan sampai jam berapa selesai diperbaiki. Tapi kita upayakan hari ini (kemarin, red) sudah normal kembali," tandasnya. (agh/red)

Komentar

Loading...