Pemanfaatan Aplikasi Sisumaker, Kanwil Kemenkumham Malut Monitoring Kepegawaian ke Rutan Weda

WEDA-PM.com, Pemanfaatan teknologi informasi di era sekarang menjadi kebutuhan dalam mengontrol arus informasi yang berkembang, khususnya dalam urusan administtratif kelembagaan.

Pemanfaatan aplikasi Sistem Informasi Surat Masuk dan Keluar (Sisumaker) Kementerian Hukum dan HAM (kemenkumham) RI menjadi wadah organisasi untuk menjaga surat yang masuk dan keluar tetap pada jalurnya.

Atas dasar tersebut, Kantor Wilayah (kanwil) Kemenkumham Malut melalui Sub Bagian (subbag) Kepegawaian melaksanakan monitoring ke satuan kerjanya, Rumah Tahanan (rutan) Kelas IIB Weda. Kegiatan dipimpin langsung Kepala Subbag Kepegawaian, Mahany Rahim.

Dalam pelaksanaanya, Mahany meminta kepada jajaran Rutan Weda untuk memanfaatkan aplikasi sisumaker saat membuat surat masuk dan keluar. Hal tersebut guna Rutan Weda dapat tertib dalam hal administrasi.

“Penggunaan aplikasi sisumaker harus dimaksimalkan, agar administrasinya bisa tertib. Setiap pegawai juga diharapkan dapat rutin mengontrol surat yang masuk untuk segara diproses,” ucap Mahany saat berada di Rutan Weda, Rabu 29 Mei kemarin.

Selain itu, kunjungan tim juga membahas tentang kendala urusan kepegawaian yang dialami Rutan Weda. Permasalahan tersebut kemudian didiskusikan untuk selanjutnya diberikan pengarahan sebagai solusinya.

Komentar

Loading...