poskomalut.com
baner header

Pembangunan Dua Tower di Patani Tunggu MoU

WEDA-PM.com, Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi Informasi dan Persandian Pemkab Halmahera Tengah, Sahabudin Karim mengatakan, pembangunan infrastruktur Tower 4G di Kecamatan Patani dan Kecamatan Patani Barat, masih menunggu Memorandum Of Undestanding (MoU) dengan pihak Telkomsel. “Pemda Halteng masih akan melakukan MoU terkait bagi hasil dengan pihak Telkomsel Makassar,”kata Kadis Kominfo Sahabudin Karim, Senin (10/2/2020).

Ia menyatakan, pihaknya akan berbicara soal dana bagi hasil (DBH) karena Pemerintah daerah yang membangun infrastrukturnya sedangkan Telkomsel menyediakan alatnya. “Dalam MoU itu akan dibicarakan bagi hasil karena kita yang bangun infrastrukturnya,” jelasnya.

Menurutnya, tahun 2019 lalu pembangunan dua unit tower ini ditunda karena tidak ada perencanaan yang baik tetapi sudah dianggarkan. “Karena tidak ada perencanaan maka otomatis anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan dua tower ini juga tidak dirinci. Di mana cuman dianggarkan kurang lebih Rp3 Miliar dan itu tidak cukup untuk dua tower tersebut,” paparnya. Untuk Tower 4G Patani Barat tingginya 7,2 meter sedangkan Patani 92 meter. Dua tower ini dianggarkan Rp7 Miliar. (msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: