Pembangunan Gamalama Plaza Capai 90 Persen

Kadis PUPR Kota Ternate, Risval Tri Budiyanto

TERNATE-PM.com, Sebelum masa jabatan Walikota Burhan Abdurahman berakhir, gedung Gamalama Modern (Gamalama Plaza) dipastikan sudah selesai. Ini ditegaskan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Ternate Risval Tri Budiyanto saat diwawancarai Posko Malut, usai menggelar rapat dengan Walikota Ternate, Disperindag dan calon pengelola Gamalama Plaza, Rabu (12/01) kemarin.

Dalam rapat yang digelar itu, kata dia, baru tahapan membicarakan dengan calon pengelola, sehingga belum ada kesepakatan-kesepakatan yang terjalin. Siapapun pengelolanya PUPR siap menerima. Karena nanti memang akan diserahkan ke pihak pengelola.

"Rapat tadi adalah tahap awal. Nantinya, akan ada rapat-rapat lagi. Yang mana, kesiapan yang lebih fiks itu nanti dibicarakan," terangnya.

Kata Risval, untuk pengerjaan Galama Modern ini pihak PUPR tidak melakukan finishing di lantai empat Gamalama modern ini. Dimana, lantai empat yang dikhususkan bagi Ampi Teater (Bioakop) itu tidak dilakukan finishing lantai, tembok dan plafon.

"Kami hanya menyiapkan caringnya saja. Karena itu memang khusus teater (Bioskop). Dalam pelaksanaan pembuatan bioskop, lantai itukan tidak menggunakan keramik. Sedangkan di kami menggunakan keramik. Ini tergantung penyewanya," paparnya.

Meski begitu, pihaknya masih optimis penyelesaian pembangunan Gamalama Modern ini akan selesai sebagaimana jangka waktu pengerjaannya. "Kami masih optimis, bulan Februari ini sudah bisa selesai. Karena batas akhir kontrak itu di tanggal 14 Februari, tepat di hari Valentine," tutur Risval.

Kata dia, tahapannya sekarang dengan menghitung barang yang sudah ada dan proses pengerjaannya sudah mencapai 90 persen. "Semua instansi sudah selesai dipasang. Eskalator sudah, yang belum hanya lift barang dan lift pengunjung. Sementara dalam proses pengerjaan," ungkapnya.

Sembari bilang, yang dikejar untuk finishing tinggal sisi Utara bangunannya. Itupun, kata dia semua barang pabrikasinya sudah ada. Sehingga, dalam waktu dua minggu saja sudah bisa diselesaikan. "Pihak pelaksana juga menghindari hal-hal yang merugikan mereka. Sehingga, proses pengerjaannya juga ditargetkan akan selesai di waktu dekat ini," terangnya. (agh/red)

Komentar

Loading...