poskomalut.com
baner header

Pembangunan RSD dan Stadion Tidore Dapat Dukungan DPRD

TIDORE-PM.com, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep), yang diwakili beberapa OPD menggelar rapat bersama dengan DPRD Kota Tikep, terkait rencana pembangun Rumah Sakit Daerah (RSD) Kota Tidore dan pembangunan stadion Tidore.
Rapat yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Ratna Namsa dan Ketua Komisi III Malik H Muhammd, dipimpin langsung Wali kota Tikep Capt, H. Ali Ibrahim bertempat di Ruang Rapat Wali kota, Kamis (09/01/2020).

“Pertemuan ini menjadi awal yang baik untuk pembangunan di Kota Tidore Kepulauan dan bisa menciptakan hubungan harmonis antara Pemerintah Daerah dengan DPRD Kota Tidore,’’ kata Walikota Ali Ibrahim.

Wakil Ketua DPRD Tikep, Ratna Namsa menyebutkan, prinsipnya sebagai perpanjangan tangan dari wakil rakyat, sehingga apapun yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat secara otomatis akan disetujui. Namun, harus mempertimbangkan banyak hal yang menyangkut dengan Peraturan perundang-undangan yang wajib diikuti.

“Apa saja yang berhubungan dengan hukum itu perlu menjadi bahan referensi utama, karena jangan sampai ada klaim-mengklaim dari masyarakat kepada Pemerintah, sehingga wajah atau marwah Pemerintah tetap terjaga kewibawaannya didepan publik,’’ ujar Ratna.

Ketua Komisi III, Malik H Muhammad memberikan apresiasi kepada Pemkot Tikep yang merespon baik pembangunan daerah, terutama terkait pembangunan stadion Tidore. Pasalnya, dengan ini maka peningkatan kegiatan olahraga tentunya sangat luar biasa. Apalagi, masyarakat Tidore sangat bertalenta dibidang olahraga.

Meskipun demikian, wakil rakyat tiga periode ini mengingatkan ke Pemkot Tikep, agar menghidupakan minat olahraga generasi muda Tidore. “Infastruktur olahraga sangat penting bukan hanya bangunannya, akan tetapi bagaimana menghidupkan kedepan. Jangan sampai merencanakan stadion yang begitu luar biasa tapi tidak ada orangnya,” Ihtiar Malik.

Menanggapi itu, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Asrul Sani Soleiman mengatakan, dari tahun 2020 ini, segala sesuatu yang terkait dengan rencana-rencana pembangunan di Kota Tidore akan dibahas bersama  dengan DPRD, sehingga kedua lembaga ini bersinergi untuk membangun Kota Tidore kedepan.

“Dari segala aspek Pemerintah daerah harus melihat sisi tata ruang maupun sisi aspek pembangunannya seperti apa, sehingga dapat membuat pertumbuhan ekonomi di Kota Tidore Kepulauan kedepan,’’ Pungkas Asrul Sani Soleiman.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: