poskomalut.com
baner header

Pembongkaran Labkesda Ternate Untuk Ruangan Praktek Dokter

TERNATE- PM.com, Pembongkaran ruangan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Ternate atau ruangan praktek Dokter yang sempat dipermasalahkan oleh anggota DPRD Kota Ternate akhirnya menemui titik terang. Hal itu setelah melakukan rapat bersama DPRD, Holding Company dan Pihak Lab Kesda, Rabu (23/09/20).

Muhamad Ramadani, Direktur Holding Compeny menyampaikan, permasalahan sudah diselesaikan dalam rapat dengan DPRD. “Jadi pembongkaran dua ruangan tersebut bukan semata-mata untuk Perusda itu sendiri,” ujar Ramadani.

Bukan pembongkaran tapi pembenahan desain, yang disesuaikan dengan desain kimia farma, yang mana akan dipakai untuk praktek dokter. “Ada fungsi ruangan yang harus disesuaikan dengan desain yang dimiliki oleh kimia farma,” ucapnya.

Kemudian kata Ramadani, terkait dengan kerja sama dengan kimia farma ini juga diperuntukkan untuk pendapatan daerah, maka dari itu, kehadiran kimia farma di Labkesda ini juga memberikan dampak positif.

“Setiap pelayanan yang akan dipersiapkan oleh beberapa dokter di kimia farma untuk melakukan pemeriksaan kesehatan berdampak pada Labkesda,” ungkapnya.

Perusda melakukan kesepakatan dengan kimia farma pada bulan Desember sebelum Covid-19, namun karena masih menunggu rekomendasi dari BUMN sehingga baru dibongkar.

“Baru 2 bulan yang lalu rekomendasi keluar dari BUMN sekaligus dengan anggaran dari BUMN untuk kimia farma terkait dengan pembenahan fungsi-fungsi ruangan,”katanya.

Sementara itu, Rini Ariani Ambra, Kepala Labkesda Kota Ternate mengatakan, ruangan dibongkar sesuai batas semestinya. “Ruangan yang ingin dibongkar itu ruangan praktek dokter. Kalau tidak dibongkar maka kami akan melakukan chek Up menggunakan ruangan apa,” ujarnya.

“Alhamdulilah sudah ada titik terang, dari direktur Holding Compeny juga sudah mengiyakan karena untuk kemaslahatan semua masyarakat kota Ternate. Jadi sebelahnya apotik kimia farma dan sebelahnya itu tetap Labkesda,” pungkasnya. (Ris/red)



Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: