poskomalut.com
baner header

Pemda Diminta Pulangkan Warga Sula dari Wamena

SANANA-PM.com, Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), diminta untuk segera pulangkan warganya yang saat ini masih berada di Kabupaten Wamena, Provinsi Irian Barat. Sebab, berdasarkan informasi yang diperoleh, beberapa warga asal Kepulauan Sula yang saat ini mencari nafkah di daerah tersebut, kini mulai mengalami kesulitan akibat dari kerusuhan yang terjadi di Wamena dan sekitarnya berapa waktu lalu.

“Kami minta pemda segera turun tangan, untuk pulangkan warga Sula yang kini masih berada di Wamena,” kata salah satu Anggota DPRD Kepsul, Muhamad Natsir Sangadji.

Menurut M. Natsir, perwakilan, warga Sula yang ada di Wamena, beberapa waktu lalu telah berkordinasi melalui telepon seluler dengan Pemda Kepulaaun Sula, agar bisa pulangkan mereka. Namun sampai sejauh ini, pemda belum juga mengambil langkah, terkait dengan permintaan warga tersebut. “Mereka yang di Wamena sudah koordinasi dengan pemda untul pulang, namun sampai sekarang belum ada info selanjutnya dari pemda,” katanya.

Untuk itu, pihaknya berharap, bupati segera turun tangan dan berkoordinasi agar bisa memulangkan warga Kepulauan Sula yang berkeinginan untuk pulang dari Wamena.”Pemda harus segera kordinasi dengan pemda setempat, karena ada warga Kepulauan Sula yang ingin pulang, karena kehilangan mata pencaharian,” katanya. (fazte/red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: