poskomalut.com
baner header

Pemda Halsel didesak Intens Awasi TKA China di Obi

LABUHA-PM.com, Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan didesak intens lakukan pemeriksaan kesehatan Masyarakat di pulau Obi, pasalnya akhir-akhir ini, dunia di gegerkan adanya penyebaran virus Corona yang mematikan barasal dari Negara China. diketahui Warga Negara Asing (WNA) yang bekerja di tiga perusahaan raksasa di Halsel notabene berasal dari Negara China, para WNA tersebut diduga luput dari pemeriksaan kesehatan dinas setempat.

Desakan tersebut datang dari Aktifis muda, Amrul Doturu. Kepada Wartawan Senin (27/01/2020) mengatakan, tidak menutup kemungkinan WNA yang bekerja di Wilayah Obi dapat terinfeksi virus corona, sehingga wajar kekhawatiran Masyarakat terkait penyebaran virus tersebut di Pulau Obi.

“Ini masih arus balik mudik tahun baru hingga perayaan imlek,
jika kita lihat tiap hari ada saja WNA yang terlihat di bandara maupun pelabuhan, sebagai bentuk waspada wajar jika Pemda Halsel melalui Dinas Kesehatan harus rutin melakukan cek kesehatan bagi masyarakat dan TKA asal China yang bekerja di perusahaan yang ada di Obi,” desaknya.

adapun, penyebaran virus tersubut selain dapat menyebar dengan sangat cepat, virus itu juga telah menyebabkan kematian pada banyak orang di beberapa negara dunia, utamanya di China. Pemerintah China mengatakan, virus yang pertama kali muncul dari daerah Wuhan ini telah memakan korban jiwa sebanyak 25 orang dan menjangkiti lebih dari 830 orang sejak pertama kali muncul akhir tahun lalu.

Sementara itu, pihak Dinas Kesehatan Halsel hingga berita ini naik tayang belom bisa dikonfirmasi terkait antisipasi dan upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). (echa/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: