Pemda Halsel Perketat Pemeriksaan Penumpang

Pemeriksaan kesehatan penumpang di Bandara

LABUHA-PM.com, Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, terus melakukan berbagai langkah dalam  mengantisipasi penyebaran virus corona  melalui tim satgas penanganan Covid-19.

Dengan terbentuknya tim satgas penanganan Covid-19 pemda mulai melakukan aksi penyemprotan disinfektan perdananya pada (23/3/2020) di tempat umum seperti pasar, terminal, Pasar Tembal dan Pelabuhan Kupal. Penyemprotan terus berlanjut hingga Sabtu (28/3/2020). Dari data yang terpantau sejak hari pertama hingga sekarang tercatat kurang lebih 48 tempat-tempat umum telah didisinfektan.

Tak hanya penyemprotan disinfektan, tim satgas
Covid-19 juga terus melakukan pendataan dan pengecekan penumpang di pintu-pintu
masuk. Pendataan dan pemeriksaan di pintu-pintu masuk terus dilakukan di
Pelabuhan Kupal, Babang dan Bandara Oesman Sadik Labuha. Tim satgas yang turun
melakukan pendataan mengambil data setiap penumpang, di antaranya  asal usul
penumpang, tujuan/alamat penumpang,  nomor handphone.

Hal ini  juga dilaksanakan pada pintu-pintu masuk Halsel di 249 desa dan 30 kecamatan yang dilakukan oleh Satgas kecamatan dan desa. Pencegahan, pemantauan dan penanggulangan virus Corona juga dilakukan di beberapa tempat selain ibu kota Labuha, salah satunya dari data yang terpantau Pelabuhan Guruapin Kayoa,  juga melakukan penyemprotan pada penumpang dan ABK. Informasi Covid-19 Halmahera Selatan sampai Sabtu 28 Maret 2020 tercatat jumlah isolasi nandiri sebanyak 1.420 orang,  orang tanpa gejala (tidak ada), Orang Dalam Pemantauan (ODP) 29 orang, Positif Cov-19 (tidak ada). (echa/red)

Komentar

Loading...