poskomalut.com
baner header

Pemda Halteng Akan Bangun Pabrik Es

WEDA-PM.com, Pemerintah Halmahera Tengah (Halteng) berencana membangun pabrik es di Kecamatan Weda Selatan, dan Kecamatan Patani. Hal ini untuk menjawab keluhan nelayan. Selain itu, untuk penguatan ekonomi.

“Kita akan bangun pabrik es di Weda selatan dan Kecamatan Patani,”ungkap Bupati Edi Langkara, pada acara memberikan bantuan ekonomi di Desa Aer Salobar, Kecamatan Weda Selatan, baru-baru ini.

Kepala Daerah menyatakan, pabrik es di Weda selatan nilainya sekitar Rp 500 juta, menggunakan dana pada anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) atau dana Covid 19.

“Belanja untuk pengutan ekonomi yakni bangun pabrik es, di weda selatan dan Patani. Oktober ini sudah harus,”lanjutnya.

Bupati meminta Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) segera mendorong rencana pembangunan pabrik es ini. “Ini harus segera didorong,” ujarnya. Pada kesempatan tersebut, bupati juga menyampaikan, setiap desa untuk membuat perahu fiber sebanyak 250 unit, sebagai armada tangkap. “Saya instruksikan setiap Desa untuk buat perahu fiber sebanyak 250 unit. Nanti Pemda yang bantu mesin sebanyak 250 unit,”tukasnya.

Bupati berharap bantuan itu harus digunakan baik-baik. Jangan ambil tapi tidak digunakan dan setelah itu dijual. “Jadi bantuan harus diberikan kepada yang betul membutuhkan,” harapnya. Semua ini kata Bupati, dalam rangka peningkatan produktiftas ekonimi lokal masyarakat. “Instruki presiden kita harus kuat ekonomi lokal. Ini harus kita tingkatkan,” ujarnya. (msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: