poskomalut.com
baner header

Pemda Halteng Nunggak Dana Proyek Rp 1 Miliar Lebih ke Kontraktor

Rekanan Bakal Tempuh Jalur Hukum

WEDA-PM.com, Menyedihkan betul nasib salah satu kontraktor lokal di Halmahera Tengah (Halteng). Betapa tidak, Pemerintah Daerah (Pemda) Halteng hingga kini belum membayar biaya pekerjaan sebesar Rp 1 miliar lebih.

Padahal, proyek pekerjaan pengadaan lampu LED ( Pergantian Lampu Mercury 250 wat ke lampu PJU LED 50 Wat) 100 persen sudah selesai dikerjakan. Proyek tersebut bahkan tidak bermasalah.

Proyek yang dikerjakan oleh PT. Ardinari Halmahera Global dengan nomor kontrak : 06/SP/PA.DPE-HT/XI/2016 senilai Rp 2.057.707.000 dikerjakan pada Tahun 2016, melekat pada Dinas Permukiman Perumahan Rakyat (Perkim) Pemkab Halteng.

Kontraktor pelaksana Husban Ahmad mengungkapkan, pemda halteng sudah harus menyelesaikan sisa pembayaran proyek ini. Jika tidak diselesaikan maka pemda harus menjelaskan apa masalahnya.
“Pemda juga harus menjelaskan kewajiban yang belum kami diselesaikan sehingga bisa diselesaikan. Bukan menggantung seperti ini,”pungkas Husban, Selasa (15/9).

Dia menyatakan, sikap pemerintah daerah yang enggan membayar sisa proyek ini membuat pihaknya khawatir. Pasalnya, kondisi keuangan daerah saat ini dalam keadaan tidak baik, sebagaimana disampaikan ketua komisi II DPRD Halteng, bahwa kondisi keuangan daerah sedang sakit.

“Jangan-jangan dengan alasan ini pemda tidak menyelesaikan sisa proyek kami yang sudah selesai 100 persen itu. Atau kah pemda halteng juga beralasan bahwa proyek ini di zaman pemerintahan lama sehingga pemda halteng tidak mau membayar,”beber Husban.

Apapun alasanya lanjut dia, pemda halteng harus membayar sisa proyek tersebut. Sebab, ini bukan masalah pribadi mantan Bupati M Al Yasin Ali.

Melainkan, ini masalah pemda sehingga siapapun bupatinya harus bertanggung jawab. “Sudah 4 tahun proyek ini tidak diselesaikan. Untuk itu, kami memberikan kesempatan kepada Pemda Halteng paling lambat awal tahun 2021 harus diselesaikan. Kalau tidak akan kami mengambil langkah hukum,”tandasnya.(msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: