Pemda Halteng Terima APBD Hasil Evaluasi Pemprov

Ilustrasi APBD

WEDA-PM.com, Pemerintah Halmahera Tengah (Halteng) telah menerima hasil evaluasi Anggaran Pendapatan Daerah (APBD) 2021 dari Pemerintah Propinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut).

"Iya, hasil evaluasi APBD 2021 sudah kita terima,"kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Halteng, Saiful Samad, kemarin.

Dia mengatakan, hasil evaluasi ini telah diterima sejak jumat pekan kemarin. Namun belum diserahkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

APBD Hasil evaluasi kata Saiful akan diserahkan setelah di foto copy perbanyak. "APBD nanti kita serahkan ke DPRD. Tapi kita masih akan foto copy perbanyak,"ucap mantan Plt, Sekda ini.

Untuk diketahui, APBD halmahera tengah tahun 2021 ini disahkan sebesar Rp1,093 triliun. Meliputi pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp172 miliar lebih.

Pendapatan transfer sebesar Rp 803 miliar lebih. Lain-lain pendapatan daerah yang sah sebesar Rp 118 miliar lebih. Belanja operasi, belanja modal, belanja tidak terduga dan belanja transfer sebesar Rp 1.133 triliun lebih.  Sedangkan pembiayaan daerah dianggarkan sebesar Rp 24 miliar Lebih. (msj/red)

Komentar

Loading...