Pemda Haltim Hadirkan Qori Internasional dan Musik Gambus Alma ESBEYE

MABA-pm.com, Pembukaan STQ tingkat Provinsi Maluku Utara (Malut) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Halmahera Timur 15 Juni 2023 mendatang akan dimeriahkan qori nasional dan ineternasional dan grup musik gambus ESBEYE.

Sekertaris Daerah, Ricky CH Richfat mengatakan pemerintah daerah telah melakukan berbagai persiapan termasuk telah melakukan kontrak dengan qori internasional dan nasional. Bukan hanya itu, Pemda Haltim juga mengundang musik gambus nasional.

"Kalau untuk musik gambus Pemda Haltim sudah mengontak grup gambus Alma ESBEYE untuk tampil di pembukaan STQ tingkat provinsi," ujarnya, Senin (22/05/2023).

Dikatakannya, untuk persiapan veneu, Ricky menyebut Pemda sudah menentukan target pembangunannya selama 25  hari, sehingga pada 7 Juni itu sudah diselesaikan.

"Diharapkan pada saat pembukaan di 15 Juni itu semuanya sudah rampung, sehingga tinggal pelaksanaannya saja," harapnya.

"Kemudian transportasi, kamih sudah siapkan 50 mobil berbagai tipe, untuk diperuntuhkan 10 kafila, dewan hakim, tamu VaIP, panitia lokal dan provinsi," lanjutnya.

Dirinya menambahkan, sudah ada pemesanan 20 unit tenda untuk UMKM.

"20 unit tenda UMKM tersebut akan digunakan 10 kecamatan dan pihak swasta lainya untuk dipergunakan saat STQ berlangsung," pungkasnya.

Komentar

Loading...