Pemda Haltim Sarankan Dua Skema ke PT Antam Atasi Limbah di Site Moronopo

Pemerintah Daerah Halmahera Timur (Haltim) melakukan rapat koordinasi bersama PT Antam terkait penyedotan limbah sedimentasi di Site Mornopo.

MABA-pm.com, Pemerintah Daerah Halmahera Timur (Haltim) melakukan rapat koordinasi bersama PT Antam terkait penyedotan limbah sedimentasi di Site Mornopo.

Kepala Dinas DLH Haltim, Harjon Gafur mengatakan dalam rapat itu, pemerintah meminta penegasan kepada PT Antam agar lebih serius melakukan penanganan terhadap sedimentasi di Mornopo yang sampai saat ini aktivitas penanganannya belum berjalan efektif.

"Permintaan kami ke PT Antam itu agar lebih serius dan intens melakukan penanganan limbah sedimentasi di daerah pesisir Mornopo, dapat segera tertangani dalam waktu yang tidak terlalu lama," ujar Harjon, Selasa (20/09/2022) usai rapat koordinasi.

Kemudian Pemda Haltim juga meminta solusi penanganan sedimen di Mornopo selain mengunakan alat geo tube yang lambat menangani limbah, karena hingga saat ini PT Antam baru menangani penyedotan kurang lebih 20.000 meter kubik dalam kurung waktu enam bulan.

"Hemat kami agar dipercepat penanganannya. Ada dua penanganan limbah sedimen yang akan dilakukan PT Antam yakni dalam jangka pendek tetap mengunakan alat geo tube, kemudian alternatif yang kedua itu akan dilakukan reklamasi terbatas diare Mornopo agar bisa menangani limbah sedimentasi," pungkasnya.

Komentar

Loading...