Pemda, KPU dan Bawaslu Halbar Siap Kawal Pilkada di Enam Desa

Suasana Rapat terkait Pilkada Halbar, khusunya di enam desa

JAILOLO-PM.com, Pemlihan Kepala Daerah di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) yang digelar 9 Desember 2020 mendatang, maka Pemda bersama KPU dan Bawaslu Halbar, Senin (19/10) menggelar rapat persiapan untuk Pilkada di enam desa Jailolo Timur.

Rapat yang dilaksanakan di ruang bupati tersebut dihadiri oleh Pjs Bupati Halbar M Rizal Ismail, Sekda Halbar Syahril Abd Radjak, Unsur Forkopimda, Ketua KPU MiftahudinYusup, Ketua Bawaslu Halbar Alwi Ahmad beserta unsur SKPD.

Pada kesempatan itu, Rizal sapaan akrab Pjs Bupati menyampaikan kondisi terakhir enam desa yang ada di Jailolo Timur sudah tidak ada masalah. Kehadiran KPU dan Bawaslu serta stake holder yang terlibat dalam Pemilukada Halbar adalah untuk mensukseskan Pemilukada  di Halbar, khususnya yang ada di enam desa kecamatan Jailolo Timur.

“Pastinya saya juga akan berkoordinasi dengan Pjs Bupati Halut untuk memperkuat kesepakan terkait batas wilayah. Apabila kordinasi antar kabupaten tidak berjalan maka kita naik satu tingkat lagi ke provinsi. Tapi kita doakan saja semoga pada tahap kabupaten sudah tidak lagi bermasalah," ujar Rizal.

Rizal juga menambahkan hasil rapat bersama dengan KPU, Bawaslu, Forkopimdan dan juga SKPD, dispekatai melakukan sosialisasi yang nantinya difasilitasi oleh KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara Pilkada Halbar.

“Perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat enam desa tersebut, teknisnya nanti diatur oleh KPU dan Bawaslu serta jajarannya. Tinggal kita libatkan juga Forkopimdan dan SKPD terkait yang memiliki kompetensi penyelenggaraan pilkada. Sosialisasi yang dilakukan akan mengedukasi masyarakat tentang pilkada dan permendagri no 60 tentang batas Halbar-Halut," tandasnya. (wm01/red)

Komentar

Loading...