Pemkab Halbar Bentuk Program Pleni Rumah Kita

Pembentukan Program Pelni Rumah Kita oleh (Pemkab Halbar) bekerja sama dengan PT Pelni Logistik dan UPP Kelas III Jailolo

JAILOLO-PM.com, Pemkab Halmahera Barat (Halbar) menggandeng PT Pelni Logistik dan UPP Kelas III Jailolo, untuk membentuk satu program yang diberi nama Pelni rumah kita.

Untuk merealisasikan program tersebut, pada Rabu (15/07) Pemkab Halbar bersama PT Pelni Logistik dan UPP Kelas III Jailolo, beserta Kepala Cabang Pelni Logistik Maluku Utara Ahmad Komaruddin, KUPP Kelas II Jailolo Jemmy Tuhumury, serta beberapa dinas terkait mengadakan pertemuan di ruang rapat Sekda Kantor Bupati Halbar.

Assisten II Setda Halbar Marcus Seleky yang memimpin pertemuan tersebut menyampaikan, tujua pertemuan tersebut untuk menstabilkan harga sembako dari pusat ke Halbar melalui  pengiriman kapal tol laut. “Artinya harga sembako menjadi normal dan bisa dijangkau oleh masyrakat. Meskipun sembako tersebut berasal dari pusat pulau jawa. Hadirnya PT Pelni Logistik dan UPP Kelas III Jailolo  untuk mempermudah setiap pengiriman sembako ke Halbar melalui kapal tol laut," ungkapnya.

Dalam waktu dekat akan dilakukan MoU antara PT Pelni Logistik dengan Pemkab Halbar terkait Pembentukan Program Pelni Rumah Kita. Kegiatan tersebut dihadiri Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum Deny Kasim, Plt Kadis Perhubungan S.H. Gani, Kadis Kominfo Chuzaemah Djauhar, Kadis DPM-PTSP Samsudin Senen, Serta Perwakilan dari Disperindagkop.

Sementara itu Ahmad Komaruddin Kepala Cabang PT Pelni Logistik Maluku Utara (Malut) juga menyampaikan apresiasi terhadap pemkab Halbar atas dukungan dan kerja sama terhadap pembentukan program Pelni Rumah Kita. “Kami dari pihak Pelni Logistik akan menyiapkan beberapa untuk dipresentasikan pada saat MoU bersama  Pemkab Halbar. Dan nantinya akan dibentuk Asosiasi Pengusaha Sembako Halbar, Pembentukan Satgas Pangan, dan juga ada beberapa hal yang akan disepakati pada saat MoU. Diharapakan ini bisa memudahkan pengiriman sembako dari pusat ke halbar agar nantinya harga-harga sembako tersebut bisa stabil," tandasnya. (wm01/red)

Komentar

Loading...