poskomalut.com
baner header

Pemkab Taliabu Bentuk Tim Usut Kasus DD dan ADD Desa Loseng

TALIABU-PM.com,  Bupati Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Aliong Mus memerintahkan Asisten I Setda Pulau Taliabu, Ahmad Salawane untuk membentuk tim untuk mengusut kasus Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), desa Loseng, Kecamatan Taliabu Timur Selatan (Taltimsel).

Asisten I Sekretariat Daerah (Setda), Pulau Taliabu, Ahmad Salawane kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (19/9) mengatakan, dirinya telah mendapat perintah dari bupati untuk menyelesaikan kasus DD dan ADD desa Loseng.

Hal ini kataknya untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat Loseng yang melakukan aksi di halaman kantor bupati pekan lalu. “Saya diperintahkan pak bupati, dimana tim dibentuk akan melibatkan Inspektorat dan Dinas PMD untuk mengecek secara langsung terkait  aspirasi masyarakat itu betul apa tidak,” katanya.

Menyinggung aksi masyarakat Loseng yang mengatasnamakan Gabungan Masyarakat Loseng Bersatu, dirinya mengatakan, apa yang menjadi tuntutan masyarakat Loseng akan segera ditindaklanjuti. “Pernyataan sikap warga Loseng itu hanya ada tiga tuntutan saja. Pertama, menuntut kepala desa harus segera menyerahkan APBDes 2017, 2018 dan 2019 tahap I. Kedua, mendesak Inspektorat untuk mengaudit dan ketiga, mendesak bupati untuk memberhentikan kepala Desa Loseng dari jabatannya,” katanya.

Terkait dengan keinginan masyarakat Loseng yang meminta kades diberhentikan, kata Ahmad bawah, semuanya harus menunggu tim audit yang akan turun langsung ke desa. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: