Pemkot Ternate Belum Kepikiran Berlakukan PSBB

Walikota-Ternatem-Hi. Burhan Abdurahman

TERNATE-PM.com, Meskipun bertambahnya jumlah pasien positif Covid-19 dan terjadinya transmisi lokal Covid-19 di Kota Ternate, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate belum kepikiran untuk mengusulkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ternate.

Wali Kota Ternate Dr. Burhan Abdurrahman, pada sejumlah wartawan mengatakan, butuh kajian matang yang melibatkan semua pihak untuk memberikan masukan dan pertimbangan, sebelum pemberlakukan PSBB.

“Butuh kajian yang matang dari semua pihak sebelum PSBB diberlakukan. Karena jika dilakukan, maka mempengaruhi semua sector dan harus membutuhkan kesiapan anggaran yang besar untuk menjamin kebuutuhan pangan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, kecamanan sejumlah praktisi, terkait sikap petugas yang semena-mena saat patroli malam dengan memukul masyarakat. Menurutnya, itu hanya instrumen yang dilakukan aparat kemanan, tidak bermaksud seperti hukuman-hukuman seperti di Aceh. 

"Bukan berarti bajalan pakai rotan lalu pukul orang sabarang, tidak seperti itu.  Tujuannya, agar masyarakat sadar dengan kondisi yang ada, karena saya sudah ulang-ulang menyampaikan, bahwa untuk mencegah penyebaran Virus Corona adalah kasadaran masyarakat,” ungkapnya. (cha/red)

Komentar

Loading...