poskomalut.com
baner header

Pemkot Ternate Dinilai Tak Pro Aktif Dukung Potensi Kaum Milenial

TERNATE- PM.com, Fraksi Nasdem DPRD Kota Ternate menilai Pemerintah Kota Ternate tidak pro aktif melihat potensi tenaga kerja dikalangan milenial.

“Dalam mengatasi persoalan tenaga kerjaan ini, Pemkot seharusnya bisa dirumuskan dalam program dan kegiatan yang lebih relevan. Di kalangan milenial juga penyerapannya masih minim. Apalagi asumsinya bahwa kita sedang menuju di era industri 4.0,” ungkap Rusdi A. I.M fraksi Nasdem pada poskomalut.com, Rabu (12/08/20).

Selain itu fraksi Nasdem menilai sikap Pemkot yang tidak proaktif dalam melihat potensi penyerapan tenaga kerja ke luar negeri. “Pemkot seharusnya bisa berkoordinasi dengan Kementerian ketenagakerjaan agar setiap kali kuota penyerapan tenaga kerja lokal ke luar negeri, Kota Ternate lebih terlibat,” jelasnya.

Lanjut Rusdi, kalau memang skala yang direncanakan skala Provinsi Maluku Utara, Kota Ternate juga harus punya negosiasi yang maksimal. Kalau Leading sektor tenaga kerja terus di BLK, Dinas terkait kalau bisa pemetaan terhadap kondisi persoalan tenaga kerja ini, harusnya Ada progres.

“Progresnya tidak signifikan setiap tahun. Berarti akan selalu menimbulkan masalah terus menerus,” ujarnya.

Tak hanya itu pihaknya juga melihat secara langsung adanya perusahaan yang beroperasi di Ternate, namun tidak menggunakan tenaga kerja lokal. Misalnya, pada bioskop XXI. Para pekerja yang bekerja di XXI mayoritas didatangkan dari luar daerah. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: