poskomalut.com
baner header

Pemkot Ternate Gencar Sosialisai TTP ke Bendahara OPD

TERNATE-PM.com, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate, Tamrin Alwi mengaku, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate saat ini lagi gencar melakukan sosialisasi ke bendahara setiap Operasional Perangkat Daerah (OPD), terkait pencairan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) yang dicairkan Maret ini.

“Saat ini masih dalam tahapan sosialisasi. Artinya, semua keuangan dan bendahara masih dibekalin. Karena untuk mengukur kinerja seseorang, maka butuh dilakukan sosialisasi disetiap instansi masing-masing,” akuinya.

Menurutnya, jika sosialisasi sudah selesai dilakukan, maka yang pertama dilakukan penilaian lewat absensi. Sebab, berdasarkan Perwali tentang pemberlakukan TTP, bahwa semangatnya adalah meningkatkan kedisiplinan, motifasi dan kinerja.

Tamrin menyebutkan, sosialisasi harus selesai dalam minggu ini di 34 OPD sekeligus dengan sekretariatnya. “Pekan kemarin 20 OPD sudah melakukan sosialisasi, dan masih sekita 18 OPD yang masih dilakukan sosialisasi lebih lanjut,” kata Tamrin.

Sosialisais yang dilakukan Jumat lalu, dikhusukan bendahara pembantu yang ada disetiap OPD, agar mereka dapat membantu menyisir semua OPD  yang ada di setiap instansi masing-masing. Perolehan TTP, lanjutnya, berdasarkan kinerja dan yang tidak mematuhi SOP, maka akan ada potongan. (cha/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: