Pemkot Ternate Salurkan Sembako di Dua Kecamatan

Pembagian sembako yang dilakukan oleh walikota ternate didamping camat ternate selatan

TERNATE- PM.com, Pemerintah kota melalui Dinas Sosial Kota Ternate, telah melakukan distribusi Sembako ke 15.000 Kepala Keluarga (KK) di seluruh kelurahan kota Ternate yang terdampak virus Covid-19.

Kepada poskomalut.com, Senin (11/5/20) Kabid Dinad Sosial Kota Ternate Irfan mengatakan, pembagian sembako pada 15.000 KK nanti juga akan melibatkan pihak Dinsos, tim gugus tugas, pihak kelurahan dan juga tentunya pihak Dinsos Koter. “Pembagian sembako tersebut langsung ke KK masing-masing sehinga tidak terjadi kerumunan," jelasnya.

Irfan menuturkan, sampai saat ini, Kec. Ternate Barat dan Kec. Ternate Pulau sudah selesai dilakukan pembagian sembakonya bagi KK yang terdampak Covid-19. "Jadi Kec. Ternate Barat dan Kec. Ternate Pulau kita sudah bagikan di semua kelurahan yang ada di dua kecamatan rersebut," ungkapnya.

Lanjut Irfan Hari ini senin, 11 Mei 2020, rencana penyaluran di Kel. Ngade dan Bastiong Talangame Kec. Ternate Selatan dan Kel. Stadion, Kel.Tanah Raja dan Kel. Takoma Kec. Ternate Tengah.

Sementara itu Camat Kota Ternate Selatan Mochtar Hasyim menyampaikan hari ini, untuk kec. Ternate selatan sudah mulai melakukan pembagian sembako mulai dari kel. Bastiong Talangame dan Kel. Ngade. "Kita mulai star pembagian sembako mulai dari Kel. Bastiong Talangame dan Kel. Ngade," ucapnya.

Pembagian sembako tersebut melibatkan pihak Kelurahan setempat, dinsos dan juga pihak Gugus Tugas. "Kami turun langsung mengawal pembagian sembako tersebut, sehingga berjalan sesuai dengan yang kita inginkan," tuturnya. Seraya menambahkan, dari pihak kecamatan termasuk dirinya, terus melakukan pengawalan terkait pembagian sembako tersebut.

Sekedar memberitahukan Bantuan sembako ini, berupa Beras 10 Kg, Telur, Mie instan, Gula, Teh dan kebutuhan hari-hari lainnya. Bantuan diberikan diluar mereka yang telah menerima PKH, dan Bantuan Langsung Tunai (BLT). (Ris/red)

Komentar

Loading...