Pemkot Tidore dan BPS Bahas Regsosek Penduduk

Sekretaris daerah Ismail Dukomalamo

TIDORE-PM.com, Registrasi sosial ekonomi atau (REGSOSEK) adalah pendataan seluruh penduduk yang mencakup profil dan kondisi sosial ekonomi yang sangat beragam mulai dari kondisi demografi, perumahan, keadaan disabilitas, kepemilikan aset, hingga informasi geospasial.

Demikian sambutam Wali kota yang dibacakan Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepuluan, Ismail Dukomalamo pada Acara Pembukaan Rapat Koordinasi Daerah Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (REGSOSEK) Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tidore Kepulauan Tahun 2022   di selenggarakan BPS Kota Tidore Kepulauan,  berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Wali kota, Rabu (21/9) dengan tema kegiatan Mencatat Untuk Membangun Negeri, Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat.

Ismail menyampaikan pelaksanaan registrasi sosial ekonomi menjadi langkah strategis yang tepat dalam pembangunan dan pemulihan Indonesia khususnya di Kota Tidore Kepulauan, dapat mencapai berbagai tujuan pembangunan strategis, bahkan tujuan pembangunan global, melalui pengembangan REGSOSEK yang komprehensif.

“Kami di Pemerintahan Daerah Kota Tidore Kepulauan selalu siap mendukung kegiatan pendataan yang dilaksanakan BPS Kota Tidore Kepulauan," ucap Ismail.

Sementara itu Kepala BPS Propinsi Maluku Utara yang dibacakan Pejabat Fungsional Statistik Ahli Madya, Daniel Mading menyampaikan, pelaksanaan Registrasi Sosial Ekonomi menjadi langka strategis yang tepat dalam pembangunan dan pemulihan Indonesia serta dapat mencapai berbagai tujuan pembangunan strategis, bahkan tujuan pembagunan REGSOSEK yang komprehensif.

Sementara Kepala BPS Kota Tidore K epulauan, Oki Afrizal  dalam laporannya mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk menguatkan kordinasi dan konsulidasi eksternal maupun internal dalam rangka pelaksananaan kegiatan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi atau yang kenal denagn REGSOSEK, untuk memantapkan strategis dan manajemen lapangan pelaksanaan kegiatan Pendataan Awal Regsosek di Tidore Kepulauan.

Narasumber dari kegiatan ini Rektor Universitas Nuku Idris Sudin, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Bapelitbang Kota Tidore Kepulauan Ramli Saraha dan Kepala BPS Kota Tidore Kepulauan, Oki Afrizal.(mdm/red)

Komentar

Loading...