poskomalut.com
baner header

Pemkot Tidore dan Unkhair Bahas Persiapan Sarasehan Ekopariwisata

TIDORE-PM.com, Pemerintah Kota Tidore dan pihak Unhair Ternate, Senin (3/5) menggelar pertemuan membahas terkait persiapan pelaksanaan Sarasehan Ekonomi dan pariwisata (Ekopariwisata) di kota  Tidore, yang rencana digelar 27 Mei mendatang dalam rangka Dies Natalis Unkhair yang ke 57.

Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat wali kota tersebut, dipimpin langsung Wali Kota Tidore Capt H Ali Ibrahim, MH dihadiri langsung ketua panitia Dies Natalis Universitas Khairun Ternate Thamrin Ali Ibrahim dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Tidore Kepulauan Yakub Husain.

Wali Kota Ali Ibrahim dalam kesempatan itu memberikan arahan kepada Tim Pelaksanaan dan SKPD terkait, bahwa sudah merintahkan kepada Kepala Dinas Pariwisata dan SKPD, agar membantu kerjasama bersama Unkhir untuk pelaksanaan sarasehan dalam rangka Dies Natalis Unkhair pada tanggal 27 mei 2021 mendatang yang akan di laksanakan di pulau Maitara, sehingga tujuan baik ini untuk masyarakat bisa tercapai.

“Harapan saya kerjasama antara kedua lembaga ini pemerintah Tidore Kepulauan dengan Unkhair tetap berkelanjutan dengan baik dari kerjasama sebelumnya,” tutur Ali.

Pada kesempatan yang sama ketua panitia Thamrin dalam laporanya memaparkan bahwa dari Unkhair sudah melakukan survei perdana di Desa Akebay dan empat Desa di kelurahan maitara.

“secara teknis kami telah siapkan pembagian tugas, kami akan mengurus dan mengundang kurang lebih 18 perguruan tinggi dan swasta yang ada di Maluku Utara untuk ke Tidore. Selain itu juga, kami mengundang Kepala-kepala Dinas Pariwisata se-Provinsi Maluku Utara dan memastikan ada perwakilan kementarian Deputi pemasaran dan kurang lebih dari 13 Narator dan Tim Supervisior Unkhair untuk hadir di saat kegiatan Sarasehan,” papar Thamrin.

Thamrin Juga menambahkan bahwa telah disiapkan dua tim untuk sarasehan yang akan menghasilkan isi konsep sarasehan. Kemudian melakukan rencana tindaklanjut terhadap hasil dari sarasehan tersebut, sehingga sarasehan yang akan dilaksanakan tidak menjadi pertemuan seremonial saja tetapi akan menjadi kekuatan penting dalam kerjasama yang telah dipersiapkan. (mdm/red)



Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: