Pemkot Tidore Gelar Tes PPPK Tenaga Guru

Pelaksanaan tes PPPK Tidore Kepulauan.

TIDORE-pm.com, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manuasia (BKPSDM) melaksanakan seleksi tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga guru prioritas (P4) Tahun 2022 yang dilaksanakan di dua tempat yakni SMA N 1 Tidore dan SMP N 6 Tidore, Rabu (18/1/2023).

Kepala BKPSDM, Rusdy Thamrin saat ditemui dilokasi menjelaskan, bahwa terkait pelaksanaan tes yang dilaksanakan secara nasional yang dimulai pada 26 Januari 2023. Namun, untuk Kota Tidore Kepulauan dijadwalkan pada tanggal 18 Januari.

Dalam tahapan seleksi tahun 2022 dibagi dalam 4 kategori, diantaranya prioritas P1, P2, P3 dan P4. Untuk kouta tenaga guru yang ditetapkan dari pusat sebanyak 302 orang.

“Untuk kategori P1, P2 dan P3 sudah tuntas, dan hari ini dilaksanakan P4 dengan jumlah peserta sebanyak 147 peserta, namun 3 peserta yang tidak hadir akan diberikan masa sanggahan hingga pada 20 Januari, jika tidak ada informasi dianggap gugur," tegas Rusdy.

Rusdy berharap semua peserta bisa meraih hasil yang memuaskan sehingga bisa mengisi kekurangan guru yang ada di sekolah-sekolah, karena sesuai pemantauan masih banyak kekurang tenaga pengajar.

Untuk diketahui kouta tenaga kesehatan tahun 2023 sudah ada, hanya saja belim resmi diserahkan pihak kemanterian terkait pelaksanaannya.

Komentar

Loading...