Pemkot Tidore Latih 65 Tenaga Medis

RSU Tidore

TIDORE-PM.com, Untuk memastikan lancaranya pelaksanaan penyuntikan vaksin covid-19 di Kota Tidore, pemerintah kota menyiapakan 65 tenaga medis khusus untuk dilatih melakukan vaksinisasi.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore dr Abdullah Marajabessy, kepada sejumlah wartawan saat ditemui kemarin. ’’Kita sudah siapkan 65 tenaga medis yang dilatih untuk melakukan vaksinisasi yang akan berlangsung sebanyak tiga tahap,’’ kata Abdullah.

Menurut Abdullah,  tenaga medis yang dilatih melakukan vaksin akan ditempatkan di delapan puskesmas yang berada di Kota Tidore. Ditambah 3 rumah sakit, di antarannya RSUD Tidore, RSUD Sofifi dan RS jiwa,’’ terangnya.

Dengan adanya tenaga medis yang dilatih untuk melakukan vaksin ini, kedepannya akan melakukan vaksinisasi kepada masyarakat pada pemberian vaksin tahap tiga nanti. Vaksin yang diberikan kepada masyarakat dilakukan secara gratis, karena pembiayaan akan ditanggung negara,’’tambah Abdullah.

Pemberian vaksin tahap 1 dan 2 akan berlangsung dari Januari sampai dengan April mendatang. Dikhususkan untuk tenaga kesehatan yang dianggap rentan tertular dan melakukan penularan.(mdm/red)

Komentar

Loading...