Pemkot Tidore Mantangkan Persiapan Pengalihan Hari Pasar

Rapat pembahasan pemindahan hari pasar.

TIDORE-pm.com, Rencana Pemerintah Kota Tidore berencana untuk memindahkan aktivitas pasar besar. Semulanya pada hari Jumat akan dipindahkan ke Sabtu.

Hal tersebut terungkap saat Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Taher Husain yang didampingi staf ahli wali kota memimpin rapat lanjutan terkait rencana perpindahan hari pasar besar, di ruang rapat wali kota, Senin ((6/3/2023).

Taher Husain mengatakan, pertemuan ini sebagai bentuk tindak lanjut dari rapat sebelumnya pada Oktober 2022 lalu, karena ini terkait dengan pemindahan hari pasar besar Jumat ke Sabtu, maka perlu adanya dasar hukum. Sehingga dinas terkait dapat mempersiapkan apa saja yang berkaitan dengan pemindahan hari pasar ini untuk dibuat drafnya.

"Untuk bagian hukum agar dapat menyiapkan muatan draf yang berkaitan dengan perpindahan hari pasar ini, agar dapat disosialisasikan kembali kepada masyarakat.” kata Taher.

Lanjutnya, setelah pertemuan itu akan ada sosialisasi dengan melibatkan berbagai stakeholder. Mereka sama-sama menyosialisasi kepada masyarakat, sehingga aktivitas pasar Jumat itu sampai pada pukul 10:30 WIT saja, baik masyarakat umum maupun jam pulang sekolah.

Taher berharap, pemindahan hari pasar ini dapat disetujui  masyarakat, agar pada Jumat, aktivitas warga juga dibatasi dengan waktu. Yakni mulai pukul 10:30 tidak ada lagi aktivitas di pasar dan akan dibuka lagi pada pukul 14:00.

Perlu diketahui, apabila rencana disetujui, maka pada setiap Jumat, Dinas Perhubungan Kota Tidore akan membatasi aktivitas masyarakat umum di sekitar terminal dan Pasar Sarimalaha pada pukul 11:00 WIT. Sehingga tidak ada akses masuk maupun keluar pada area tersebut, dan dibuka lagi pada pukul 14:00.

Komentar

Loading...