Pemkot Tidore Salurkan Bantuan Ke Penyandang Disabilitas

Penyerahan Bantuan oleh wali kota Capt Ali Ibrahim

TIDORE-PM.com, Pemerintah kota Tidore Kepulauan menyalurkan bantuan kepada penyandang Disabilitas dalam memperingati hari Disabilitas Internasional, atau Day of People with Disabilities yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2022.

Penyerahan bantuan Disabilitas yang diserahkan langsung oleh Wali kota Tidore Capt Ali Ibrahim berlangsung di halaman kantor Wali Kota, usai apel gabungan, Senin (5/12/2022) pagi tadi.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan kepada penyandang disabilitas yang memiliki usaha berupa; 3 unit motor roda tiga, dan bantuan penyandang disabilitas dan lansia berupa; 5 unit kursi roda elektrik. Selain itu, bantuan dari pihak pemerintah pusat melalui balai wasana bahagia di Ternate ikut serta diserahkan 3 buah alat pendengar, 3 buah tongkat elektrik dan membantu pembiayaan operasi katarak kepada 1 wanita rawan social ekonomi.

Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim dalam kesempatan tersebut mengatakan, bantuan ini merupakan upaya Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, dalam hal ini Dinas Sosial, menyampaikan usulan kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Balai “Wasana Bahagia” Ternate untuk membantu penyandang Disabilitas dan Lansia yang ada di Kota Tidore Kepulauan.

“Ini adalah bantuan dari Pemerintah Pusat, yang diusul oleh Dinas Sosial Kota Tidore Kepulauan, melalui balai wasana bahagia, memberikan bantuan motor roda tiga dan kursi roda elektrik kepada penyandang disabilitas Kota Tidore Kepulauan, semoga dengan bantuan ini, dapat membantu aktivitas penyandang disabilitas dan juga lansia, baik yang memiliki usaha, maupun yang masih pelajar atau anak sekolah,” Tutur Ali Ibrahim.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Tidore Kepulauan, Umar Zen, mengatakan dengan bantuan ini, anak-anak penyandang disabilitas dan lansia dapat terbantu, dengan meringankan aktivitas seharian mereka.

Juga untuk motor roda tiga, semoga dapat membantu pengembangan, dan meningkatkan usaha para penyandang disabilitas penerima bantuan masing-masing,” ucap Umar Zen.(mdm/red)

Komentar

Loading...