Pemkot Tidore Siap Anggarkan 4 Persen Vaksin

Mansur (Kepala BPKAD Tikep)

TIDORE-PM.com, Pemerintah kota Tidore siap mengalokasikan sebagian anggaran untuk kepentingan vaksinasi. Hal ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor : 30/KM.7/2020 Tentang Penggunaan Sebagian  (Earmarking) dana alokasi umum(DAU) atau dana bagi hasil (DBH) dalam rangka dukungan pendanaan program vaksinasi Covid-19. Hal ini disampaikan Kepala BPKAD kota Tidore Mansur kepada sejumlah wartawan baru-baru ini.

"Pemkot Tidore sudah siap alokasikan dana 4 persen bersumber dari DAU Dan DBH untuk program Vaksinasi sebagaimana surat menteri keuangan,’’ kata Mansur.

Menurut Mansur, pengalokasian anggaran ini pihaknya akan menyampaikan ke DPRD  untuk dibahas dan surat penyampaian sudah kami sampaikan, dari total 4 persen tersebut maka total anggaran yang  dikumpulkan sebanyak Rp 20 milliar.

Tambah Mansur, pada tahun 2021ini juga  Pemerintah daerah mengalokasikan anggaran untuk penanganan Covid-19 yang melekat di Dana Tak Terduga (DTT) dengan nilai secara keseluruhan sebesar Rp, 15 M. Hanya saja, dana tersebut tidak bisa diperuntukan secara keseluruhan sebab dana itu  melekat kegiatan lainnya. (mdm/red)

Komentar

Loading...