Pemkot Tidore Tiadakan Shalat ID Berjama’ah

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tidore Kepulauan, Sahnawia Ahmad

TIDORE-PM.com, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan  memastikan  tidak akan menyelenggarakan shalat Idul Fitri (ID) secara berjma’ah seperti tahun sebelumnya.

    Hal ini disampaikan Kepala Bagian Kesra Setda Kota Tidore, Sahnawia Achmad, di ruang kernya, Rabu ( 13/5). ’’Kondisi pandemi Covid-19 maka Pemkot Tidore sudah tidak lagi shalat ID bersama di halaman tahun ini,’’ kata Sahnawi.

   Menurutnya,  peniadaan shalat ID juga sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kota Tidore Kepulauan. Langkah komunikasi juga telah dilakukan dengan seluruh jajaran untuk dapat melaksanakan shalat ID di rumah dan membatasi pelaksanaan shalat ID secara berjama’ah dengan jumlah banyak bagi warga di lapangan terbuka . Hal ini juga sesuai protap covid dan imbauan pemerintah daerah maupun standar SOP penangana covid  secara nasional,’’ papar Sahnawi.

   Sebelumnya, langkah persiapan kesra dalam pelaksanaan shalat ID sudah disiapkan namun seluruh rangkaian penganggarannya digeser untuk kepentingan  covid. Bukan hanya shalat ID, tetapi kegiatan hari besar keagamaan lainnya juga ditiadakan.(mdm/red)

Komentar

Loading...