Pemkot Tidore Ubah Jadwal Check In Hotel Terapung, 700 Tamu Terkonfirmasi

Kadishub Tidore Daud Muhammad

TIDORE-PM.com, Jadwal chek in hotel terapung KM Tatamailau yang semulanya dijadwalkan para tamu untuk ditempati pada tanggal 22 November digeser pada tanggal 24 sampai dengan 29 November di pelabuhan Trikora Tidore.

Demikian hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan kota Tidore Daud Muhammad kepada sejumlah wartawan, Senin ( 14/11/22) pagi ini, di ruang rapat Dishub setelah melakukan pertemuan dengan pihak Pelni, KUPP Soasio, Danlanal dan sejumlah pihak terkait.

Alasan perubahan jadwal Check In ini karena bertepatan dengan sandarnya kapal KRI Bagaskara untuk melakukan kegiatan bhakti kesehatan yang dilakukan Angkatan Laut dengan dinas kesehatan kota Tidore dalam rangka mengsukseskan sail Tidore.

"Bertabrakannya jadwal ini dan kurangnya fasilitas daya tampung pelabuhan Tidore maka pada tanggal 22 November KM Tatamailau sandar di pelabuhan Trikora disambut wali kota kemudian melakukan lauching hotel terapung dan kembali berlabuh hingga tanggal 24 November sore pukul 17:00 Wit barulah sandar di pelabuhan, dan para tamu diarahkan untuk naik oleh petugas yang ada baik itu para kru kapal maupun panitia sail dari Perhubungan Tidore,” terang Daud.

Kapal Tatamailau memiliki Kapasitas penampung 1.000 orang hanya saja hanya dibuka batasnya 700 orang, saat ini pesanan tamu sudah melebihi persedian dimana kelas 1 Jumlah kabin 7 seat 14 , kelas 2 kamar 10 jumlah seat 40 , Ekonomi jumlah seat 646 jumlah kabin 129 full per tanggal 12 ada 700 orang, Tanggal masuk dan keluar juga berbeda.

Sedangkan untuk daftar lebih yang ada saat ini nanti kita sesuaikan secara tehnis dilapangan seperti apa kita kordinasikan lagi dengan pihak Tatamailau.

Daud mengimbau kepada para tamu yang memilih nginap di hotel terapung maka Perlengkapan mandi harus dibawah serta karena di dalam kapala nanti tidak tersedia fasilitas demikian. (mdm/red)

Komentar

Loading...