poskomalut.com
baner header

Pemkot Tikep Terus Bangun Kordinasi Dengan Pempus Soal Usulan Sultan Zainal

TIDORE-PM.com, Untuk mengsukseskan usulan Sultan Zainal Abidin Syah sebagai  Pahlawan Nasional dan persiapan pelaksanaan Sail Tidore tahun 2021, Pemerintah kota Tidore Kepulauan terus melakukan kordinasi dan konsultasi dengan pemerintah pusat.

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Senin, kepada posko malut belum lama ini. “Kota Tidore saat ini selain focus menghadapi Pilkada, dua agenda penting yakni Usulan Sultan Zainal Abidin Syah sebagai  Pahlawan Nasional dan Sail Tidore 2021 harus kami tuntaskan diahir periode pertamanya dengan Capt H Ali Ibrahim,’’ kata Muhamamd Senin.

Menurutnya, untuk Usulan Sultan Zainal Abidin Syah sebagai  Pahlawan Nasional sudah sampai pada tahap seminar yang akan dilaksanakan pada 12 Maret ini bekerjasama antara Pemerintah kota Tidore dan Universtias Nasional Jakarta (UNJ), sedangkan untuk Sail Tidore kesiapannya sudah dijalankan mulai dari sekarang yang masuk pada tahap perencanaan kegiatan yang sebelumnya pada kesiapan infastruktur yang  telah usulkan ke Pemerintah pusat.

Diakui Muhammad Senin, dari dua kegiatan peting tersebut Pemerintah kota Tidore sangat tahu diri dan mengakui butuh sentuhan Pemerintah pusat dalam mengsukseskan keinginan daerah, walaupun Sail Tidore ini adalah kerjasama Pemerintah kota Tidore dengan pihak Pemerintah spanyol, namun keasadaran berada dalam lingkar NKRI dan Pemerintah pusat yang merupakan bagian terbesar pemegang kewenangan di era otonominisasi maka Pemerintah daerah terus berkomunikasi dan meminta segala bentuk masukan serta dukungan. “Kami tahu diri segala hal walaupun ini kebijakan daerah tetapi Pemerintah pusat selalu kami konsultasikan,’’ paparnya. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: