poskomalut.com
baner header

Pemuda Dolik Halsel Dukung Pemdes Bangun Desa

Labuha-PM.com, Patut diapresiasi langkah dan niat yang dilakukan pemuda desa Dolik kecamatan Gane barat utara kabupaten Halmahera Selatan. Melalui perwakilan pemuda asal desa Dolik Amrin N Abas mengaku, sebagai bagian dari tulang punggung bangsa pihaknya memdorong pemdes setempat wujudkan pembangunan desa dolik.

Ketua Panitia Musyawarah Pemuda Desa Dolik Kecamatan Gane Barat Utara ini menilai, peran aktif pemuda wujud kepedulian terhadap tumbuh kembang sebuah negara. Sehingga dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan Musyawarah antar pemuda Desa Dolik, guna mendorong cita-cita pembangunan secara Nasional.

“Mengawal agenda Pemerintah dalam melaksanakan tugas pembangunan di Desa itu sendiri. Maka dalam waktu dekat kami akan melaksanakan musyawarah pemuda untuk memilih ketua Pemuda Desa Dolik secara defetif,” tegasnya Minggu (09/02/2020).

Terpisah,Kades Dolik Iswadi Ishak mengapresiasi langkah warganya tersebut. Ia menilai, Pemuda merupakan salah satu Agen Of Control Pemerintah didalam melaksanakan tugas pengabdian terhadap pelayanan Warga masyarakat Desa, baik dalam konteks penyelenggaraan Pemerintahan, penyelenggaraan Pembangunan Infrastruktur serta penyelenggaraan pengembangan Pembinaan dan pembangunan pemberdayaan Masyarakat

” sebagaimana dalam konteks pengelolaan Dana Desa telah dilakukan secara partisipatif, transparansi kemudian efektif maupun Akuntabilitas dalam pengelolaan, sehingga dapat terukur sesuai Progres yg direncanakan, pada hakekatnya Pemuda dan Masyarakat pada umumnya dapat terlibat dalam melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan Pemerintah, sehingga apa yang menjadi ide sebagai konsep kemajuan dalam meningkatkan perspektif perubahan terhadap Desa Dolik ke depan lebih maju dengan perkembangan terbaru,”jelasnya. (Dicha/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: