Pemuda Kawalo-Woyo Desak Bupati Taliabu Segera Bayar Gaji PTT Dinkes

Ilustrasi Gaji Honorer

TALIABU-PM.com, Ketua umum Ikatan Generasi Muda Kawalo-Woyo (IGMKW), Kota Ternate, Amin Rais Umagapi mendesak Bupati Kabupaten Pulau Taliabu untuk segera menuntaskan gaji pegawai tidak tetap (PTT), dinas kesehatan.

"Bapak/ibu
yang kami hormati coba pakai nalar dan akal sehat kalian untuk melihat PTT yang
ada di Dinkes Pulau Taliabu.  PTT Dinkes
yang ditugaskan di wilayah setempat semuanya berperan sebagai garda terdepan
untuk mencegah Covid-19, di wilayah Pulau Taliabu," ungkap Amin Rais
Umagap.

Melihat situasi dan kondisi sekarang ini menggambarkan, Pemda Pulau Taliabu, dalam hal ini Dinkes Pulau Taliabu tidak serius untuk mencegah Covid-19. Kenapa tidak, PTT Dinkes bekerja melawan Covid-19 sementara meraka masih lapar. "Kurang lebih 4 bulan ini, gaji PTT Dinkes Pulau Taliabu belum dibayar alias masih terkatung-katung yang tidak jelas. Padahal mereka harus bekerja keras melayani, mencegah penularan wabah Covid-19 di Pulau Taliabu, dengan kerjanya yang begitu rumit namun tidak ternilai apa-apa dimata Pemda Taliabu hingga “menahan” gaji mereka selama empat bulan," sesalnya.

Untuk itu, dia meminta kepada Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus agar bisa memmbayar gaji PTT yang belum dibayar oleh Dinkes Pulau Taliabu. "Bupati jangan terlalu sibuk urus rekomendasi Partai, ini semua daerah di Republik ini sibuk urus pencegahan Covid-19, baru Bupati Pulau Taliabu sibuk urus partai itu," tutupnya. (Cal/red)

Komentar

Loading...