Pemuda Muhammadiyah Kota Ternate Berharap Tiap Kandidat Legowo Terima Hasil Pilwako

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Ternate, Anton Ilyas.

TERNATE-PM.com, Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate telah dilaksanakan pada 9 Desember 2020 hari ini, dengan menerapkan protokol Covid-19 sesuai dengan peraturan yang telah ditetakan. Hal ini guna meminimalisir penularan virus corona di tengah masyarakat yang sedang bereuforia di pesta demokrasi lima tahun itu.

Ketua Pimpinan Daerah Pemudah Muhammadiyah (PDPM) Kota Ternate, Anton Ilyas, menilai ikhtiar pemerintah tersebut untuk membuat masyarakat berhati-hati terhadap penyebaran virus tersebut. Disisi lain, Anton menyampaikan peran PDPM saat ini adalah mengajak kepada suluruh pasangan calon, masing-masing tim pemenang dan semua elemen masyarakat agar tetap menjaga rasa kekeluargaan.

"Kepada seluruh pasangan calon wali kota dan wakil wali kota serta semua elemen masyarakat maupun tim masing masing kandidat Pilkada agar tetap menjaga hubungan baik, dengan merawat rasa kekeluargaan antara sesama kita dengan akal Sehat.

"Jangan lagi saling memancing antara kita agar tidak terjadi keretakan sosial yang baik ini," kata Anton.

Ia menilai, demokrasi sehat itu bagaimana semua elemen menjaga kesabaran dan menghormati semua kerja kerja penyelenggara pemilu ( Bawaslu dan KPU ) Kota ternate sampai pada keputusan resmi.

Anton bilang, memandang bahwa Kota Ternate dengan beragam entik dan bahasa yang terhimpun di dalam, mengajarkan bagaimana menerima perbedaan adalah sebuah kekuatan untuk menyatukan.

"Pemuda Muhammadiyah Kota ternate mengajak kepada pasangan calon masing masing agar tunjukkan sikap siap kalah dan siap menang kepada masyarakat Kota Ternate dan selalu menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Ternate," tukasnya. (ra/red)

Komentar

Loading...