poskomalut.com
baner header

Pemuda Ngade Sone Bakal Peringati Hari Sumpah Pemuda

TERNATE-PM.com, Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh tepat 28 Oktober 2020 nanti, pemuda koloncucu ngade sone Kelurahan Toboleu, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate menggelar beberapa kegiatan.
Ridha A Sarian, selaku ketua panitia mengatakan, sumpah pemuda adalah momentum sangat penting buat bangsa indonesia terutama generasi muda. “Kegiatan kali ini kami fokuskan untuk kelurahan Toboleu, karena ini kegiatan yang pertama di lakukan, jadi masih dalam skala kecil,”katanya.
Dirinya juga berterima kasih untuk pengurus DPK KNPI Ternate Utara yang dimana telah bersama-sama dengan pemuda ngade sone untuk mengembangkan potensi-potensi muda yang ada di Kelurahan Toboleu.
Disisi lain Nirwan Hi Hasan selaku Sekretaris Panitia menambahkan, ada beberapa kegiatan diantaranya lomba tarian,lomba azan, lomba hafalan ayat pendek, dan masih bnyak lagi. Karena sumpah pemuda bulan depan bersamaan dengan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW maka pihaknya membuat sekaligus.
“Namun inti dari giat sumpah pemuda bulan depan nanti, ialah Bacarita Pelajar Toboleu dan Bacarita Pemuda Toboleu, ini kami lakukan agar pelajar dan pemuda Toboleu dapat terwadai dan mereka mampu ber-ekspresi terutama dalam pengembangan bakat berkaitan dengan kreaktifitas,”jelasnya.
Sedangkan sekretaris DPK KNPI Ternate Utara Ismit Suratman mengatakan, kegiatan yang dilakukan pemuda kali ini adalah bagian dari agenda kepemudaan DPK KNPI Ternate Utara, beberap pemuda kelurahan Toboleu juga masuk sebagai pengurus DPK KNPI Ternate Utara. Sehingga kegiatan kali ini pihaknya dari DPK Ternate KNPI Ternate Utara mendukung sepenuhnya.
“Saya berharap kegiatan kali ini dapat di dukung juga oleh seluruh pemuda Toboleu, tokoh masyarakat, tokoh agama, RT, RW dan pihak Kelurahan Toboleu, karena saat diskusi dengan panitia kemarin bawah kegiatan sumpah pemuda kali ini menjadi awal untuk menyatuhkan pelajar dan pemuda di toboleu, dengan harapan bisa membentuk karakter Pemuda kedepan yang jauh lebih baik,”pungkasnya. (sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: