Penerapan TTP di Tidore Masih On Proses Melalui SIPD ke Mendagri

Kabag Organisasi Tikep M Syarif

TIDORE-PM.com, Pemerintah kota Tidore telah menetapkan nilai pemberian tunjangan tambahan penghasilan (TTP) bagi ASN kota Tidore yang akan diberlakukan pada tahun 2021 sebesar Rp 60 milliar, saat ini belum ada rekomendasi dari Mendagri , pasalnya pemerintah kota Tidore masih dalam tahap pelaporan data tentang penerimaan TTP melalui  sistem informasi pemerintahan daerah (SIPD).

Demikian disampaikan kepala bagian organisasi setda kota Tidore Muhammad Syarif kepada Posko Malut. " Soal TTP sudah kami sampaikan secara langsung ke pihak Mendagri, namun dengan ada kebijakan baru maka data penerimaan TTP wajib pemerintah daerah sampaikan melalui aplikasi SIPD,’’ katanya.

Pelaporan data penerimaan TTP bagi seluruh pemerintah daerah di Indonesia melalui SIPD ini sebagaimana peraturan menteri dalam negeri , untuk itu pemerintah kota masih on proses pelaporan guna mendapatkan rekomendasi persetujuan Mendagri.

Setelah adanya rekomendasi persetujuan yang mengatur tentang besaran pemberian TTP untuk menunjang kinerja bagi ASN ini barulah akan diterbitkanya surat berupa peraturan wali kota pada tahun 2021 ini ,’’ papar Muhammad Syarif.(mdm/red)

Komentar

Loading...