Pengangkatan Tenaga Honorer 2021, Pemda Haltim Masih Konsultasi ke PANRB

Ilustrasi tenaga honorer.

MABA-PM.com, Memasuki awal tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) belum memproses Surat Keputusan (SK) pengangkatan tenaga honorer. Pasalnya, Pemkab Haltim masih melakukan konsultasi dengan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Haltim, Ismail Mahmud menuturkan, SK honorer belum diproses karena sesuai aturan terbaru adanya larangan bagi pemerintah daerah untuk melakukan rekrutmen tenaga honorer. Terkait aturan tersebut maka belum diterbitkan SK, karena terlebih dahulu harus dikonsultasikan ke kementerian agar tidak terjadi masalah dikemudian hari.

"Keterlambatan proses SK pengangkatan tenaga honorer di lingkup Pemkab Haltim karena masih menunggu hasil konsultasi dengan PANRB terkait rekrutmen tenaga honorer," ujar Ismail.

Ditanya terkiat kesiapan gaji honorer, Ismail menuturkan, untuk kesedian anggaran pembayaran gaji honorer, saat ini Pemda Haltim sudah siapkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

Namun, kata dia, pemerintah daerah masih berharap pada pemerintah pusat agar membuka ruang untuk rekrutmen tenaga honorer di Kabupaten Halmahera Timur, sesuai dengan kebutuhan daerah sekarang ini.

"Pemkab Haltim masih membutuhkan tenaga honorer," tutupnya.

Penulis : Ikam

Editor : Ra

Komentar

Loading...