poskomalut.com
baner header

Penuhi Tuntutan Warga, Camat Oba Tengah Sambangi Tiga Instansi

TIDORE-PM.com, Kepala Kecamatan Oba Tengah Kota Tidore Kepulauan H Rudy Ipaenin, Rabu (15/7/20) bergerak cepat menyambangi tiga instansi terkait diantaranya Inspektorat Kota Tidore, Kejari dan pihak Reskrim Polres Tidore dalam menindaklanjuti tuntutan warga Desa Lola, soal dugaan penyelewengan dana desa Tahun 2017 – 2019 oleh mantan kades M. Saleh Abu.

Kepada poskomalut.com, Rudy Ipaenin mengaku kedatangan dirinya bersama sejumlah perwakilan warga ini untuk mempertanyakan sejauh mana penanganan laporan yang telah laporkan sebelumnya.

“Hari ini saya temui Kepala Inspektorat, Kepala Kejaksaan Negeri Tidore dan Kanit Tipikor Polres Tidore untuk meminta informasi sejauh mana tindak lanjut laporan masyarakat terkait dugaan penyelewengan DD oleh Mantan Kades Lola ,’’ kata Rudy.

Menurut Rudy, setelah pertemuan nanti baru dirinya akan menyampaikan hasil tindaklanjut dari tuntutan warga desa lola yang ingin mengetahui pasti sejauh mana penanganan masalah ini sebagaimaa aksi unjuk rasa warga di kantor Kecamatan pada Selasa (14/7/20).

“Hasil pertemuan dengan ketiga instansi ini nanti akan saya sampaikan, ini bagian dari aspirasi warga yang harus saya laksanakan sebagai perpanjangan tangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Kecamatan ,’’ ungkap Rudy.

Sebelumya, Front Pemuda Masyarakat Peduli Desa Lola melakukan aksi dan mimbar bebas di Kantor Camat Oba Tengah guna meminta ketegasan Camat untuk bertindak tegas kepada mantan Kades Lola yang diduga melakukan penyelewengan Dana Desa Lola Tahun 2017 sampai dengan 2019. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: