Penumpang  Kesal, Pemda Halbar Tidak Sediakan Rapid Antigen

Puluhan Calon Penumpang Terlantar

JAILOLO-PM.com, Puluhan calon penumpang kesal terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Barat (Pemda Halbar), karena tidak menyediakan pelayanan pemeriksaan rapid antigen di lingkungan Pelabuhan Jailolo, bagi warga yang khendak ke Manado.

Usman, salah satu calon penumpang yang ditemui Posko Malut, Rabu (13/01) mengatakan, ada sekitar 20 orang tidak diizinkan menggunakan rapid test biasa, harus menggunakan rapit test antigen. Sementara vasilitas itu tidak ada di Halbar.

"Kami sekitar 20 orang lebih tidak diperbolehkan menggunakan repit tes biasa, harus pakai rapit tes antigen dan itu tidak ada di Halbar. Olehnya itu tadi kita ke Ternate dan melakukan repit tersebut di Klinik Agung Amana yang berada di Ternate dan biayanya sebesar Rp270 ribu per orang," tandas Usman.

Tidak hanya itu, ada sejumblah ibu-ibu yang kesal dan mendesak Pemda Halbar sudah seharusnya menyediakan hal tersebut. Namun, hal itu justru tidak diadakan di Pelabuhan Jailolo.

"Setidaknya ada pemberitahuan kalau memang tidak ada rapit antigen di Halbar, ini saja tidak ada petugas covid-19 yang stand by disini," ujarnya.

“Kami terpaksa terlantar sudah beberapa jam di pelabuhan. Pemda tidak peduli masyarakatnya,” kesal Usman. (wm01/red)

Komentar

Loading...